Bersama Attaliya Ridwan Kamil Bupati Ciamis Hadiri KOAS BUBOS Ke 7 Tahun 2023

CIAMIS, – Kabupaten Ciamis menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan rangkaian BUBOS 7 yakni Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) se Provinsi Jawa Barat tahun 2022 yang digelar di Gedung KH. Irfan Hielmy Senin (27/03/2023).

Ketua Umum BUBOS sekaligus Ketua TP PKK Jawa Barat Attaliya Praratya Ridwan Kamil menghadiri acara KOAS tersebut didampingi Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati beserta Ketua TP PKK Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengaku bangga Kabupaten Ciamis ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan BUBOS 2023.

“Satu kehormatan bagi kabupaten Ciamis yang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah KOAS, insyallah kesempatan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik baiknya, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses,” Ucap Bupati.

 

Bupati mengatakan KOAS ini merupakan salah satu kegiatan rutin dilaksanakan setiap Ramadhan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan BUBOS yang digagas dan diprakarsai oleh Bapak dan Ibu Gubernur Jawa Barat.

“Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat apalagi dilaksanakan di bulan ramadhan, bulan berbagi dan bulan penuh berkah,” Ujarnya.

Bupati juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan suci ramadahan 1444 Hijriah melalui pemberian apresiasi pada anak-anak yang berprestasi khususnya di bidang Keagamaan.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terimakasih pada pemprov yang telah banyak sekali membantu kami baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemsyarakatan,” paparnya.

Ia mengungkapkan perhatian Pemprov Jabar pada Kabupaten Ciamis begitu besar khususnya di bidang pembangunan.

“Tidak kurang 500 Milyar untuk pembangunan di kabupaten Ciamis dan ini adalah bentuk perhatian Gubernur bagi warga masyarakat Ciamis”.

“Kita do’akan Pak Gubernur beserta keluarga selalu diberikan kesehatan panjang umur dan sukses dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Bupati.

Attaliya Praratya Kamil, selaku Ketua TP PKK Jawa Barat mengungkapkan KOAS merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke 7 tahun 2023, yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan.

Atalia menyampaikan kegiatan BUBOS 2023 merupakan gelaran yang telah dilaksanakan tujuh kali dengan tahun 2023 ini. BUBOS yang biasanya buka puasa bersama di jalan kini disesuaikan dengan kegiatan berbagi kepada sesama.

“Pada KOAS ini panitia BUBOS menggelar empat lomba yaitu lomba adzan, da’i cilik dan tahfizh juz 30 dan MMQ untuk anak-anak di tiga wilayah termasuk Ciamis, di mana masing-masing daerah mencakup sembilan kota dan kabupaten,” ujarnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share Berita